-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Inilah Alasan Michael Jordan memilih Nomor 23 untuk Jersey-nya

Inilah Alasan Michael Jordan memilih Nomor 23 untuk Jersey-nya
weberita.com - Siapa yang tak mengenal Michael Jordan? Legenda NBA yang satu ini merupakan ikon basket di tahun 90-an. Bahkan, nomor jersey 23 sangat identik dengan pemain kelahiran 17 Februari 1963 ini. Namun, tahukah alasan mengapa Michael Jordan memilih angka 23 sebagai nomor jerseynya yang hingga kini dikenang sepanjang masa?

Ketika Michael Jordan mulai bermain basket, ia harusnya mudah saja untuk memilih nomor jersey yang akan ia gunakan, nomor favoritnya adalah 45. Tapi ternyata, itu adalah nomor favorit kakaknya juga, dan kakaknya sudah lebih dahulu mengenakan nomor 45 yang merupakan nomor favorit Michael Jordan.

Pada akhirnya, hal itulah yang membuatnya tidak memilih untuk mengenakan nomor jersey 45. Dilansir Ehow pada Selasa (24/11/2015), "Dia memiliki senioritas," Jordan menjelaskan dalam sebuah video promosi NBA. "Aku baru saja menyadari jika 23 adalah setengah dari 45, dan nomor 23 seolah menetap pada diri saya sepanjang waktu." Karir legendaris Jordan bersama Chicago Bulls membentang selama 13 musim, yaitu pada tahun 1984-1993 dan 1995-1998.

Ketika Jordan pertama kali memutuskan untuk pensiun pada tahun 1993, Chicago Bulls memensiunkan nomor 23 miliknya. Nomor 23 tetap tersedia untuk pemain di tim lain, namun, karena NBA tidak memiliki tradisi memensiunkan nomor jersey, seperti yang terjadi di NHL dan MLB. Pada tahun 1995, Jordan memutuskan untuk kembali bermain bagi Bulls setelah sempat beralih menjadi pemain bisbol.

Baginya, 23 bukanlah sekadar nomor. Awalnya, ia menolak untuk memakai Nomor 23 lagi dan memilih untuk bermain dengan mengenakan jersey bernomor 45. Namun, ia pada akhirnya mengubah nomor jersey 45 miliknya pada musim NBA yang sama. Ketika ia tiba-tiba beralih kembali ke nomor 23 di tengah-tengah babak playoff. Pelatih Bulls saat itu, Phil Jackson berspekulasi langkah itu diminta oleh komentar banyak orang yang mengatakan jika permaianan Michael Jordan saat memakai nomor jersey 45 tidak sebaik saat ia mengenakan nomor 23.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned