-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Lebaran hari kedua, wisata Goa Lawa diserbu pengunjung


weberita.com - H+2 lebaran, obyek wisata alam Goa Lawa Desa Siwarak Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah diserbu ribuan wisatawan. Dari data yang tercatat di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga terjadi peningkatan yang signifikan dibanding hari yang sama pada tahun lalu.

Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga, Prayitno mengemukakan berdasar perbandingan kunjungan pada H+1 Lebaran tahun lalu, jumlah wisatawan pada H+1 lebaran ini meningkat cukup lumayan.

"Tahun 2014 tercatat sekitar 2.600 wisatawan, sedang pada Sabtu (18/7) tercatat sekitar 3.460 pengunjung. Kemudian pada H+2 tahun lalu tercatat 4.140 wisatawan, sedang H+2 lebaran ini tercatat 6.740 wisatawan," katanya kepada wartawan, Minggu (19/7).

Ia mengemukakan, selain menikmati obyek wisata di goa bawah tanah yang terbentuk dari endapan lava, para wisatawan juga menikmati suguhan musik rakyat, dangdut. "Kunjungan H+2 lebaran ini diperkirakan merupakan puncak kunjungan selama libur lebaran tahun ini," ucapnya.

Seorang pengunjung dari Jakarta, Nani mengatakan pada libur lebaran kali ini sengaja meluangkan waktu mengajak anak serta kerabat untuk berkunjung ke Goa Lawa.

"Saya mendengar promosi yang ramai karena Goa Lawa memiliki keunikan berupa goa yang terbentuk dari lava gunung berapi. Selain itu, ada wahana outing yang kebetulan anak-anak kami senang tantangan," tutur Nani.

Banyaknya pengunjung juga membawa berkah bagi para pedagang makanan. Mereka mengakui dagangannya laris. Begitu juga pedagang buah-buahan seperti stroberi serta nanas yang banyak ditanam oleh warga sekitar.

Sementara pengelola arena outbond Partomo mengungkapkan, arena flying fox juga banyak diminati oleh anak-anak dan remaja. Hanya dengan biaya Rp 20 ribu, para wisatawan sudah bisa menikmati empat tantangan termasuk flying fox. "Arena ini ternyata banyak diminati anak-anak laki-laki dan perempuan yang suka tantangan," ujarnya.

Sumber : Merdeka.com  

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned