-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Benarkah kulit apel lebih bergizi ketimbang dagingnya


weberita.com - Saat makan apel, apakah Anda selalu mengupas kulitnya? Jika ya, sebaiknya Anda tidak melakukannya lagi. Sebab, kulit apel lebih bergizi ketimbang dagingnya.

Sebuah apel bersama kulitnya menyediakan 116 kalori - tanpa lemak - dan 5,4 gram serat. Apel yang dimakan bersama kulitnya juga menyediakan 239 miligram kalium, mineral yang penting untuk kesehatan jantung dan otot, serta 10,3 miligram vitamin C.

Makan apel tanpa kulit tetaplah sehat, namun tidak sesehat ketika Anda memakannya dengan kulit. Sebuah apel tanpa kulit mengandung 104 kalori dan 2,8 gram serat. Dan apel yang dimakan tanpa kulit mengandung 194 miligram kalium dan 8,6 miligram vitamin C. Kandungan nutrisi pada apel akan berkurang, ketika Anda membuang kulitnya.

Selain kaya nutrisi, kulit apel juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan seperti dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker hati, payudara dan kanker usus besar, berdasarkan studi yang diterbitkan oleh Cornell University.

Kulit apel juga mengandung senyawa yang disebut triterpenoid yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan sel-sel kanker, serta mencegah sel-sel kanker baru tumbuh.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Food Science tahun 2009 lalu mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan yang ditemukan dalam kulit apel dapat membantu melindungi kesehatan jantung dengan mencegah oksidasi lemak tak jenuh ganda. Oksidasi lemak bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned