-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Sehatkan sendi dengan 10 makanan ini

Semakin tua, kesehatan persendian akan semakin menurun. Kesehatan sendi yang menurun bisa menyebabkan banyak masalah mulai dari nyeri sendi hingga arthritis. Namun masalah sendi ini bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah masalah sendi dan menyehatkan persendian, seperti dilansir oleh Health Me Up (09/01).

Salmon
Salmon mengandung vitamin D dan omega-3 yang bisa mencegah peradangan pada persendian. Masalah sendi biasanya dimulai dengan peradangan yang menyebabkan kerusakan pada jaringan persendian mereka. Omega-3 dan vitamin D dalam salmon bisa mencegah hal ini. Selain salmon, ikan tuna dan makarel juga mengandung tingkat omega-3 yang tinggi.

Almond
Peradangan yang berlangsung dalam waktu lama bisa memicu radikal bebas pada sel dan menyebabkan kerusakan. Hal ini juga berlaku pada peradangan pada persendian. Makanan yang mengandung vitamin E dan antioksidan seperti almond bisa membantu mencegah kerusakan dan radikal bebas pada sel. Antioksidan juga bisa melindungi membran luar sel persendian dari kerusakan.

Pepaya
Sebuah penelitian pada tahun 2004 menemukan bahwa orang yang kekurangan vitamin C berkemungkinan mengalami masalah persendian hingga tiga kali lipat lebih besar. Pepaya mengandung vitamin C yang tinggi, bahkan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan jeruk. Selain itu, pepaya juga mengandung beta karoten, antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan persendian.

Apel
Makan satu apel sehari bisa mencegah arthritis. Ini karena apel mengandung antioksidan yang bernama quercetin, yang bisa membentuk kolagen dan mencegah kerusakan. Kolagen merupakan komponen vital dalam persendian. Pastikan Anda mengonsumsi apel dengan kulitnya karena quercetin ada lebih banyak pada kulit apel. Semakin merah apel, semakin tinggi tingkat quercetinnya.

Kale
Ketika tulang mulai rapuh, persendian juga ikut rapuh. Karena itu, makanan yang mengandung banyak kalsium penting untuk membuat persendian dan tulang kembali sehat. Kale adalah salah satu makanan yang kaya kalsium dan baik untuk kesehatan tulang serta persendian. Kale juga mengandung tembaga yang ikut membangun ligamen dan kolagen. Di dalam kale juga terdapat mangan yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan.

Sumber : Merdeka.com 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned