-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Divisi smartphone milik Sony bakal gulung tikar?

Weberita.com - Kabar buruk bagi para pecinta smartphone Xperia, Sony dikabarkan membuka opsi untuk menutup divisi smartphone dikarenakan market share yang didapat tak cukup menggiurkan.

Menurut laporan dari Reuters (13/1), pihak Sony sendiri tak tertutup untuk melakukan gagasan tersebut. CEO Sony Kazuo Hirai baru-baru ini juga membuat pernyataan di CES 2015 yang menunjukkan bahwa kemungkinan penutupan divisi smartphone Sony bisa saja terjadi. "Bisnis elektronik secara umum, bersama dengan hiburan dan keuangan, akan terus menjadi sektor yang penting. Namun, ada beberapa sektor yang perlu dijalankan dengan hati-hati, misalnya TV atau perangkat mobile," ungkap Kazuo Hirai.

"Sektor bisnis mobile dan TV bisnis keduanya membutuhkan perbaikan drastis. Tanpa reformasi drastis seperti merger atau aliansi, keduanya akan berada di zona merah tiga tahun dari sekarang." tambahnya.

Meski pernyataan tersebut bukan konfirmasi pasti jika Sony akan menjual divisi TV atau mobile-nya, namun hal ini menunjukkan jika CEO Sony terbuka untuk merevitalisasi divisi-divisi di perusahaannya.

Melihat perkembangan pasar smartphone secara global di tahun lalu, wajar jika Sony mulai merasa khawatir dengan prospek bisnis mobilenya. Terlebih setelah adanya invasi pabrikan smartphone asal China seperti Oppo dan Xiaomi yang berhasil merangsek menjadi pemain besar dengan smartphone Android murah du pasaran.

Sumber : Merdeka.com 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned