-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Google ingin smartphone mirip manusia


Langkah Google untuk terjun lebih jauh di dunia smartphone semakin tak terbendung. Perusahaan yang berbasis di California ini berharap bisa segera membuat smartphone lebih memahami kebutuhan manusia dengan membeli Emu.

Apa Emu sebenarnya? Emu adalah sebuah asisten digital yang sebenarnya mirip dengan Google Now ataupun Siri milik Apple. Perusahaan pembuat Emu pun didirikan oleh mantan pegawai Google dan Apple.

Meskipun mirip Google Now dan Siri, Emu dianggap berbeda karena menggunakan sistem aplikasi berbasis mesin 'pembelajar'. Pembuat Emu, Gummi Hafsteinsson, berpendapat bila Emu mampu mempelajari kebiasaan pengguna smartphone agar bisa memberikan saran atau prediksi agar pengguna bisa memutuskan sesuatu yang diterima via smartphone lebih cepat.

Ternyata, asisten digital Emu akan melakukan monitor terhadap percakapan pengguna secara langsung atau 'real-time'. Misalnya, ketika seorang teman mengajak pengguna untuk bertemu, secara otomatis Emu akan memeriksa kalender dan aplikasi lain di smartphone untuk memastikan bila pengguna tidak memiliki agenda apapun. Atau apabila teman mengajak menonton bioskop, Emu akan menampilkan pilihan film yang tersedia berikut jadwalnya.

Kolaborasi antara Google Now dan Emu dipercaya mampu menghasilkan sebuah aplikasi asisten digital yang mirip dengan manusia. Kemampuan belajar dari Emu bisa membuat Google Now memberikan informasi lebih cepat dan memiliki konteks sehingga lebih tepat sasaran dan aplikatif.

Uniknya, Google terlihat seperti membajak Emu dari Apple. Sebab, tak lama setelah dibeli, Emu mengumumkan akan 'menghilang' dari toko aplikasi Apple, App Store. Bahkan pengguna Emu di gadget Apple tidak akan mampu menggunakan aplikasi ini lagi, Daily Mail (07/08)

Sumber : Merdeka.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned