-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Waspada Serangan berbahaya baru untuk perangkat Android

Popularitas Android nampaknya juga terus dipantau oleh cyber criminal. Sebuah perusahaan sekuritas untuk mobile ungkapkan bahwa ada serangan baru dan berbahaya untuk semua perangkat berbasis Android.

Dalam penjelasan di blog resminya, Lookout Mobile Security (17/12) menjelaskan bahwa ada satu spam bot bernama SpamSoldier sedang giat menyerang semua perangkat berbasis Android. Serangannya disebar secara random oleh penciptanya.

SpamSoldier ini adalah botnet agent yang menggunakan perangkat yang telah terinfeksi untuk mengirimkan puluhan SMS spam tanpa diketahui pemilik mobile tersebut.

Menurut Lookout Mobile Security, untuk sekarang, penyebaran dari SpamSoldier ini masih dalam tingkat medium, namun tidak menutup kemungkinan ruang lingkupnya akan membesar dalam beberapa minggu ke depan.

Cara kerja dari SpamSoldier adalah dengan mengirimkan SMS ke pengguna Android dan menawarkan game terkenal seperti Need For Speed atau Angry Birds Space yang dapat diunduh secara gratis.

Setelah korban mengunduh game tersebut yang tampilannya juga didesain mirip dengan cover game aslinya, secara otomatis, SpamSoldier akan terinstal ke dalam perangkat yang bersangkutan.

Contoh penawarannya sebagai berikut;

"You've just won a $1000 Target gift card but only the 1st 1000 people who enter code 7777 at hxxp://holyoffers.com can claim it!"
"Download Grand Theft Auto 3 & Need for Speed Most Wanted for Android phones for free at hxxp://trendingoffers.com for next 24hrs only!"

Memang suatu hal yang dilematis khususnya bagi pengguna mobile sekaligus gamer untuk tidak meng-klik link yang ditawarkan, apalagi gratis. Namun, tetap disarankan untuk waspada.

Dua pemikiran yang harus diingat adalah jangan percaya akan semua penawaran apabila bukan dari situs resminya dan amat sangat jarang sekali sebuah aplikasi atau game terkenal dibagi-bagikan gratis via SMS.


Merdeka.com

Post Comment