Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Untuk Mengurangi Spam, Facebook Pasang Tarif Kirim Pesan

Facebook akhirnya mengumumkan fitur terbaru yang disediakannya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan kepada pengguna lain yang belum menjadi temannya di Facebook.

Fitur ini diumumkan Facebook melalui blog resminya. Namun, fitur pengiriman pesan ini tidak gratis alias ada kompensasi yang harus dibayar. Pengguna akan dikenai biaya 1 dollar AS per pesan, jika ingin mengirim pesan ke orang yang belum menjadi teman Facebook.

Menurut Facebook, mengirimkan pesan dengan cara berbayar ini dianggap efektif untuk mengurangi pesan yang tidak diinginkan sehingga penyajian pesan ke inbox pengguna lebih relevan dan bermanfaat. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menerima balasan dari pesan penting yang sudah mereka kirimkan.

Akan tetapi, fitur ini baru tersedia bagi pengguna Facebook di Negeri Paman Sam saja dan masih dalam tahap uji coba. Facebook masih belum memberikan keterangan resmi apakah fitur ini juga akan diterapkan secara global atau tidak.

Selain uji coba fitur tersebut, Facebook juga memperkenalkan dua pilihan filter setting untuk inbox pengguna, yaitu inbox khusus pesan teman terdekat dan inbox khusus teman dari teman.

Seperti yang dikutip dari blog resmi Facebook, Sabtu (22/12/2012), munculnya fitur filter setting untuk inbox ini merupakan salah satu cara mengurangi pesan spam yang muncul pada inbox pengguna.

Sumber :  Liputan6.com