-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Ternyata Android masih yang terbaik hingga kuartal ketiga 2012

Pada kuartal ketiga tahun ini dominasi Google di pasar smartphone sudah tidak terbantahkan lagi. hal ini dibuktikan dengan sebuah survei yang dilakukan Nielsen. Dalam survei tersebut, smartphone Android buatan Google menguasai lebih dari separuh jumlah pengguna smartphone dunia.

Seperti dilansir NBC News (21/12), dalam data yang dikeluarkan oleh Nielsen, Android pada akhir September lalu menduduki peringkat pertama di dunia dengan presentase 52 persen. Sementara iOS menyusul di bawahnya dengan 35 persen.

Jumlah ini tidak mengherankan karena selama ini para pengembang aplikasi terus melakukan inovasi bagi OS Android. Tercatat lima aplikasi Android menduduki peringkat teratas sebagai aplikasi paling laris di dunia.

Kemenangan Google ini juga didukung oleh tidak siapnya para kompetitor. Pesaing berat seperti Blackberry dan Nokia malah seperti tidak berkutik menghadang laju perkembangan smartphone Android tahun ini.

Sayangnya, Apple sang kompetitor utama juga gagal untuk setidaknya menjegal Android. Alih-alih ingin menyaingi Google Maps, Apple Maps yang dibuat Apple malah tampil dengan segala kekurangannya. Hal ini malah dimanfaatkan Google untuk mengambil simpati pengguna iOS dengan merilis kembali Google Maps untuk iOS.

Dengan segudang inovasi, dapat dipastikan Android bikinan Google bakal terus merajai pasar smartphone dunia pada tahun depan. Namun, patut ditunggu juga apakah Blackberry 10 yang akan dirilis Januari 2013 mendatang mampu mengubah peta persaingan smartphone dunia.

Post Comment