Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Google yang merajai Android tahun ini

Google nampaknya tak akan pernah melepaskan cengkeramannya dari Android. Hal ini terbukti dari empat aplikasinya yang mampu menduduki 10 besar di aplikasi paring sering diunduh 2012 ini.

Seperti dilansir dari Mashable (21/12), Nielsen merilis data yang telah dikumpulkannya tentang aplikasi yang paling sering diunduh pengguna Android pada tahun 2012 ini. Hasilnya, Empat aplikasi Google mendominasi di peringkat lima besar.

Pada peringkat pertama, Google Search menjadi yang paling sering diunduh dengan angka 44,4 juta kali, kemudian disusul dengan Gmail 43,5 juta. Meskipun posisi ketiga direbut Facebook, posisi keempat dan kelima mutlak dimiliki Google dengan menempatkan Google Maps dan YouTube.

Peringkat di bawah lima besar sudah tidak lagi mampu mengejar karena berselisih lebih dari 50 persen. Pada peringkat keenam hingga kesepuluh ini diisi secara berurutan oleh Pandora Radio, Twitter, Adobe Reader, Advanced Task Killer, dan The Weather Central.

Hal ini mengisyaratkan bahwa aplikasi Google memang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas para pengguna Android. Apalagi, aplikasi sejenis dari kompetitor lainnya juga masih belum bisa menandingi apa yang ditawarkan Google.

Atas pencapaian ini, Google juga menjadi brand paling sering dikunjungi dalam dunia maya. Tahun ini saja jumlah pengunjung unik mereka berkisar sebanyak 172,6 juta orang per bulan.

Sumber : Merdeka.com