-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Inilah 6 Sumber Protein Terbaik

Eh benar lho, protein memang dapat membantu tubuh agar tetap langsing. Caranya gimana ya?

Protein membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, dan protein juga menjadi sumber makanan yang dibutuhkan otot untuk membentuk massanya. Otot inilah yang akan bertugas untuk membakar lemak. Dan apabila lemak berhasil dibakar, maka kelangsingan tubuh akan tetap terjaga.

Nah, jadi menu protein apa saja nih yang harus disajikan di meja makan mulai saat ini? Check this out, ladies.

Seafood

Menu seafood adalah salah satu menu yang mengandung protein terbaik. Umumnya, menu-menu seafood juga low fat, sehingga sangat dianjurkan untuk menemani program diet Anda.

Bagaimana dengan kolesterol? Beberapa menu seperti kerang, kepiting mungkin tinggi kolesterol. Tetapi jika Anda bisa menjaga jumlah porsinya, tidak akan menjadi masalah kok buat tubuh.

Daging putih

Apa sih bedanya daging putih dan daging merah? Yang dimaksud daging putih adalah menu-menu seperti unggas, sedangkan daging merah seperti daging sapi, daging kambing, dan lain sebagainya.

Untuk menu unggas, bagian dada adalah bagian terbaik karena mengandung sedikit lemak saja.

Produk susu

Produk susu seperti yogurt, keju, dapat menjadi pilihan menu protein yang baik. Kalau Anda khawatir soal kandungan lemak di susu, Anda juga bisa kok memilih susu low fat.

Selain itu, produk susu juga kaya kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan tulang. Ingat lho, umumnya wanita di Indonesia menderita osteoporosis karena kekurangan kalsium. Nah, jangan sampai Anda juga termasuk dalam sebagian besar wanita tersebut.

Telur

Selain ayamnya, telur juga kaya kandungan protein. Dikatakan memang bagian kuningnya tinggi kolesterol, kalau begitu Anda bisa memilih bagian putihnya saja.

Kacang-kacangan

Camilan kacang akan jauh lebih sehat ketimbang menu goreng-gorengan. Tidak percaya?

Kacang mengandung lemak nabati, yang tidak akan serta merta membuat Anda berjerawat. Kandungan proteinnya justru baik untuk otot, dan untuk mengurangi kekhawatiran Anda soal lemak, Anda bisa kok mengolahnya dengan teknik panggang atau goreng pasir.

Kedelai

Jika Anda adalah salah satu orang yang alergi susu sapi, maka beralihlah pada produk kedelai. Kandungan susu kedelai dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi potensi serangan penyakit jantung.

Selain itu kedelai juga dapat diolah menjadi berbagai menu makanan seperti tahu atau tempe. Dapat disajikan sebagai lauk yang sehat dan harganya terjangkau.

Yuk mulai hidup sehat dengan memasukkan menu-menu protein terbaik tadi dalam daftar belanjaan.

Sumber

Post Comment