-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Tidur 8 Jam sehari biar langsing

Sebuah penelitian mengatakan bahwa tidur cukup selama 8 jam sehari dapat membantu mencegah kenaikan berat badan.

Tidur menjadi sebuah hal yang sebenarnya ditakutkan oleh sebagian besar wanita. Terutama tidur siang, yang konon dapat membuat pipi gemuk. Tapi ternyata itu cuma mitos lho. Para peneliti mengatakan bahwa tidur tidak akan membuat Anda gemuk.

Banyak penelitian lain mengungkapkan bahwa kurang tidur justru memicu seseorang mengalami obesitas. Mengapa? Ditemukan dalam penelitian seperti dikutip dari indiatimes, bahwa mereka yang kurang tidur cenderung memiliki nafsu makan yang besar. Selain itu, aktivitas mereka lebih sering diisi dengan makan makanan kurang sehat serta sulit mengendalikan nafsu makan dan porsinya. Akibatnya, berat badan cenderung mudah naik.

Bagaimana dengan pengaruh gen dan hormon?

Gen dan hormon memang menjadi faktor yang cukup besar mempengaruhi kegemukan. Namun, tidur yang cukup ternyata dapat mempengaruhi kondisi hormon, serta metabolisme tubuh.

Dalam penelitian penunjang lain dikatakan, "tidur cukup mempengaruhi keseimbangan jumlah insulin di dalam tubuh serta mencegah penyakit jantung."

Manfaat tidur lainnya

Tidur adalah salah satu kegiatan harian yang kadang sulit didapatkan para wanita. Baik itu wanita yang bekerja di kantor atau ibu rumah tangga. Seperti dilansir Genius Beauty, menurut Daniel J. Bice, seorang profesor ahli kejiwaan dari University of Pittsburgh, kualitas tidur, kesehatan wanita dan usia yang panjang saling berhubungan. Baca juga Lebih Panjang Umur Karena Tidur

Sebuah studi dilakukan oleh Ryan Brindle dan Sarah Conklin, Universitas Allegheny di Pennsylvania, seperti dikutip dari indiatimes. Studi tersebut menemukan bahwa ada efek positif yang ditimbulkan setelah tidur siang. Efek tersebut mempengaruhi kondisi saluran cardiovascular yang membantu menjaga tekanan darah tetap seimbang setelah tidur kurang lebih 1 jam, setiap harinya. Baca juga Tidur Siang Baik Bagi Jantung

Panduan tidur agar tetap langsing:

1. Usahakan makan atau minum 2-3 jam sebelum tidur.

2. Matikan TV atau alat elektronik lain serta jauhkan gadget agar tidur lebih berkualitas.

3. Tidur 1 jam lebih awal jika Anda memiliki masalah dalam tidur.

4. Hindari mengonsumsi kafein terlalu banyak dari teh maupun kopi.

5. Atur waktu sehingga Anda bisa tidur 8 jam setiap harinya.

Sumber

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned