-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Hadapi Arus Mudik, 34 Feri Disiapkan

Merak: Pelabuhan Merak, Banten, tak lama lagi akan dilalui ribuan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatra. Untuk itu, pihak Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Merak sudah menyiapkan 34 kapal roro (roll on-roll off) atau feri di lintasan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Menurut Mario S. Utomo, Hubungan Masyarakat PT ASDP Merak, dua kapal tambahan juga disiagakan dari lintasan lain. Terutama agar sewaktu-waktu bisa dioperasikan di Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Pihak ASDP pun memprediksi puncak arus mudik di Merak, akan terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran pada 16 dan 17 Agustus nanti.

Selain moda transportasi air, kereta api juga masih menjadi pilihan utama bagi sebagian pemudik. Kurang dua pekan menjelang Hari Raya Idulfitri, jalur rel kereta api di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, belum rampung diperbaiki.

Perbaikan dilakukan di sejumlah titik jalur kereta. Yakni, antara Stasiun Arjawinangun, Cirebon hingga Stasiun Jatibarang, Indramayu.

Menurut Sarwita, pengawas perbaikan rel kereta api, perbaikan dilakukan dengan mengganti sebagian bantalan rel yang mulai rusak akibat dimakan usia. Diperkirakan, perbaikan akan selesai beberapa hari ke depan.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned