-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Gadis Kembar Siam 1 Badan 2 Kepala yang Tenar Jadi Bintang TV

AS, Tak banyak bayi kembar siam yang belum melakukan operasi pemisahan dapat bertahan hidup. Tapi gadis kembar siam Abigail dan Brittany Hensel bisa bertahan hingga berusia 22 tahun, bahkan kini terkenal menjadi bintang TV.

Abigail dan Brittany Hensel merupakan bayi kembar siam yang memiliki dua kepala tapi satu badan, dilahirkan di Minnesota, AS, pada 7 Maret 1990.

Gadis kembar ini mengalami kondisi yang dikenal sebagai dicephalic parapagus, di mana mereka berbagi hanya satu tubuh dengan dua kepala. Kondisi ini sangat langka dan hanya terjadi sekitar 1 dari 100.000 kelahiran hidup.

Secara fisiologis, kembar Hensel ini memiliki organ tubuh 2 kepala; 2 tulang ekor yang terpisah; 2 lengan; 2 payudara; 2 jantung yang terbagi dalam sistem peredaran darah; 4 paru-paru dengan paru-paru medial agak menyatu, tidak melibatkan lobus kanan atas pada tubuh Brittany, 3 rongga pleura; 1 diafragma yang terkoordinasi dengan baik untuk pernapasan spontan, cacat pusat sedikit; 2 kantong empedu; 1 hati, lobus kanan yang membesar dan memanjang; 1 usus besar; 1 set organ reproduksi; 1 kandung kemih; 2 tulang kelangkang yang terpisah; 2 kaki dan 1 panggul agak luas.

Meski memiliki satu tubuh yang sama, tapi kondisi kesehata Abigail dan Brittany tidaklah sama. Menurut dokter keluarga, Brittany lebih rentan terhadap flu dan batuk dibanding Abigail.

Namun ketika yang satu minum obat oral tertentu, maka penyakit kembar yang lain juga bisa hilang karena sistem tubuh terhubung dengan peredaran darah yang sama.

Abigail dan Brittney memiliki sistem saraf yang berbeda, meskipun mereka berbagi organ umum lainnya. Misalnya, ketika seseorang menggelitik Abby di bagian mana saja dari kepala hingga jari kaki, maka Britt pasti akan merasakan sensasinya. Di sisi lain, dorongan atau kebutuhan untuk buang air kecil, tidur dan rasa lapar juga sangat berbeda satu sama lain.

Secara akademis, mereka mampu menyelesaikan sekolah pada tahun 2008 dan telah memasuki kuliah di Bethel University, di Saint Paul Minnesota. Dalam sekolah yang sama mereka juga menjadi mahasiswi tahun 2009.

Abigail dan Brittany ingin menunjukkan pada seluruh dunia bahwa mereka dapat hidup senormal orang lain. Si kembar Hensel ini bahkan memiliki 2 SIM (surat izin mengemudi) yang berbeda.

Kisah hidup kembar siam ini pun pernah ditayangkan secara dokumenter pada tahun 2008 di channel TV Amerika, TLC. Sejak saat itu mereka mulai terkenal.

TLC juga memberi mereka tayangan reality show sendiri, yang tayang setiap hari Selasa, seperti dilansir People.com, Kamis (9/8/2012).

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned