-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Cara Mengatasi Kulit Kering Dari Para Ahli

Anda punya masalah kulit kering, kaki bersisik, tumit pecah, atau kulit wajah mengelupas tipis/ruam karena kurang kelembaban? Empat ahli ini siap memberi solusi mengatasi kulit kering, seperti kami kutip dari Readers Digest.

Dermatologi: Mandi Sebentar Saja dan Pakai Pelembab

Kulit kering akan semakin memburuk kondisinya saat cuaca dingin dan kelembaban berkurang. Selain itu, mandi dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Tenang, Ladies, Anda tetap harus mandi setiap hari. Sebisa mungkin mandi dengan cepat dan bersih. Jangan menggosok handuk dengan kasar, cukup tepuk-tepuk pada permukaan kulit. Segera beri lotion yang mengandung dimethicone, cyclomethicone, kolagen atau shea butter yang dapat mengunci kelembaban kulit. Lakukan hal yang sama sebelum tidur.

– Marsha Gordon, MD, Wakil Kepala Department of Dermatology, Mt. Sinai School of Medicine, New York.

Ahli Gizi: Konsumsi 2,2 Liter Cairan Setiap Hari

Diet yang sembarangan dan pola makan yang buruk dapat membuat kulit cepat kering. Agar kulit Anda selalu segar dan lembab, seorang wanita harus mengonsumsi 72 ons atau sekitar 2,2 liter cairan (baik dari makanan atau minuman) setiap hari. Hindari kafein atau alkohol karena keduanya memiliki fungsi diuretik (lebih sering buang air kecil). Konsumsi lemak sehat juga penting untuk menjaga kelembaban kulit, misalnya minyak zaitun, kacang-kacangan dan ikan.

– Tara Gidus, RD, American Dietetic Association, Orlando, Florida

Dermatologi Kosmetik: Jangan Mandi Air Hangat dan Pilih Sabun Dengan Pelembab

Mandi air hangat memang nyaman, tetapi hal ini sebaiknya Anda hindari. Mandi dengan air hangat dapat menghilangkan kelembaban alami kulit lebih banyak dan memperparah kondisi kulit kering. Ganti sabun biasa dengan sabun cair yang memiliki kandungan moisturizer (pelembab). Gosok lembut kulit saat dikeringkan dengan handuk. Pakai seprai yang lembut, hindari memakai bahan wol yang cenderung kasar dan memperparah ruam kulit kering.

– Dee Anna Glaser, MD, Direktur Bedah Kosmetik & Laser, Departemen Dermatology, Saint Louis University

Ahli Alergi: Gunakan Steroid Untuk Gatal Karena Kulit Kering

Jika kulit Anda kering dan gatal (mengelupas tipis saat digaruk), misalnya pada bagian luar siku, pipi atau bagian tubuh lain, kemungkinan Anda mengalami eksim. Pelembab akan membantu mengatasi masalah ini, Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit apakah memerlukan steroid yang dioles untuk mengendalikan ruam tersebut. Kemungkinan lain, Anda alergi terhadap lotion, makanan atau iritasi lainnya.

- Timothy J. Craig, DO, Professor of Medicine and Pediatrics, Penn State University

Kulit tak hanya memancarkan kecantikan, tetapi juga sebagai pelindung tubuh. Selalu jaga kesehatan dan kelembaban kulit Anda.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned