-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

8 Peranan Penting Air Bagi Tubuh

Banyak orang tahu akan pentingnya air bagi kesehatan. Sayangnya, pengetahuan tersebut tidak dipraktekkan secara langsung. Bahkan, menurut hasil data yang ada pada All Women Stalk (26/7) disebutkan bahwa sebanyak lebih dari tiga perempat penduduk dunia mengalami dehidrasi.

Anda tentu tahu bahaya dehidrasi bagi kesehatan, bukan? Untuk lebih menjelaskan akan pentingnya mengkonsumsi banyak air dalam keseharian, berikut 8 peranan penting air bagi tubuh.

1. Menjaga berat badan

Dengan mengkonsumsi banyak air, secara langsung normalisasi pada tubuh akan berlangsung. Ketika tubuh banyak mendapatkan asupan air, maka metabolisme dalam tubuh akan berjalan lancar. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi cukup air juga dapat membantu pengaturan nafsu makan. Karena biasanya, banyak orang salah membedakan antara lapar sesungguhnya atau hanya karena haus.

2. Meningkatkan energi

Aktivitas yang menguras energi banyak dilakukan saat pagi hingga sore menjelang. Namun, jika mengkonsumsi cukup air, Anda akan terhindar dari bahaya dehidrasi yang tentu saja akan menghambat aktivitas.

3. Menyehatkan tulang

Tahukah Anda bahwa persentase tulang separuhnya didominasi oleh air? Untuk membuat sel-sel tulang baru dan mempertahankan kekuatan tulang, ternyata air mempunyai peranan yang cukup penting loh, Ladies. Hal inilah yang menunjukkan akan pentingnya air bagi kesehatan tulang.

4. Detoksifikasi

Mengkonsumsi cukup air perharinya membuat racun di dalam tubuh akan keluar dengan mudah. Ini juga akan membantu kinerja hati dan ginjal dalam proses penyaringan. Tak hanya itu, air juga menjaga tubuh agar berfungsi secara optimal.

5. Komposisi otak

Mengkonsumsi air adalah salah satu cara agar otak tetap dapat bekerja secara optimal. Sebanyak lebih dari 50% komposisi otak didominasi oleh air. Bayangkan bagaimana jika otak yang sangat penting dalam keseharian tidak mendapatkan bahan bakar yang cukup?

6. Menyehatkan kulit

Banyak wanita menghabiskan ratusan bahkan hingga jutaan rupiah untuk tampil cantik. Namun, tahukah Anda bahwa 'hanya' dengan mengkonsumsi cukup air, Anda tak perlu menghabiskan banyak uang untuk tampil cantik? Air membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan dikeluarkan melalui kulit. Sehingga, selain keseimbangan tubuh, kulit pun terjaga kelembapannya.

7. Baik bagi pencernaan

Sebagian besar orang mengaku bahwa sering mengalami sembelit. Padahal, sembelit bisa disembuhkan 'hanya' dengan air loh, Ladies. Air akan membantu melancarkan sistem pencernaan yang kurang lancar.

8. Penting bagi sel tubuh

Ketika tubuh kekurangan air, maka ginjal akan mengambil darah untuk diserap. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mencegahnya, perbanyak minum air putih minimal 2 liter perhari.

Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumsi air sedikitnya 2 liter perhari ya, Ladies.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned