-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

7 Zat berbahaya dalam produk perawatan rambut

Bahan kimia tertentu dalam produk perawatan rambut bisa menyebabkan sakit kepala, mual, kelelahan, dan kanker. Hal ini cukup mengejutkan karena produk tersebut jadi bagian rutin dari perawatan rambut sehari-hari. Dr Nipun Jain, senior konsultan dermatologi, di Sri Balaji Action Medical Institute memberikan tips untuk menghindari bahan kimia berbahaya pada produk rambut, seperti dilansir Healthmeup.

1. Isopropyl alcohol

Isopropyl alcohol adalah pelarut yang ditemukan dalam larutan pewarna rambut dan lotion. Jika terhirup, zat kimia ini dapat mengakibatkan sakit kepala, pusing dan mual.

2. Propylene glycol

Propylene glycol digunakan sebagai bahan dasar pada shampo dan kondisioner rambut. Bahan kimia ini bisa dengan mudah menembus kulit dan menyerap protein di dalamnya. Alhasil, kulit jadi cepat kendur deh.

3. Polyethylene glycol

Polyethylene glycol biasa digunakan pada produk pembersih dan perawatan tubuh. Ternyata, paparan zat ini bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Sodium lauryl sulphate (SLS) & Sodium laureth sulphate(SLES)

Dua jenis zat kimia ini mungkin adalah yang paling berbahaya dari semua bahan dalam produk perawatan tubuh. SLS dan SLES umumnya digunakan pada kondisioner rambut. Apa bahayanya? Mereka bisa membatasi pertumbuhan rambut dan menyebabkan kerontokan. SLS juga dapat mengakibatkan katarak ketika diserap oleh kulit. Bahkan, tanpa adanya kontak langsung dengan mata.

5. DEA (diethanolamine), MEA (momoethanolamine) TEA (triethanolamine)

Bahan-bahan kimia ini lazimnya digunakan dalam shampo dan dipercaya dapat memicu munculnya kanker.

6. FD & C Colour pigments

Shampo dan kondisioner banyak mengandung warna buatan dan sintetis agar terlihat lebih menarik. Warna-warna yang digunakan dalam pewarna rambut menyebabkan masalah iritasi dan saraf.

7. Formaldehyde

Bahan kimia ini biasa digunakan dalam shampo dan kondisioner rambut dan bisa menyebabkan alergi, sakit kepala dan kelelahan. Bahkan, zat ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Sungguh mengejutkan. Siapa sangka, produk rambut yang biasa digunakan sehari-hari mengandung bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, perawatan alami menjadi solusi terbaik untuk menjaga kesehatan rambut. Ingat! Sesuatu yang alami tidak memiliki efek samping, kawan.

Sumber

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned