-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Bluephone, Konsep Ponsel Facebook yang Ramping

Washington - Meski kabar seputar ponsel Facebook terus beredar kencang, Facebook sendiri tetap menyangkalnya. Sang CEO Mark Zuckerberg pekan ini masih menampik jejaring sosial miliknya membuat smartphone.

Sejumlah laporan berupaya mengaitkan bukti-bukti potensial kehadiran ponsel tersebut. Mulai dari kerjasamanya dengan HTC, hingga informasi mengenai waktu perilisan yang kabarnya akan dilakukan akhir tahun ini atau pertengahan 2013.

Menariknya lagi, sejumlah desainer produk teknologi lantas terilhami membuat konsep ponsel Facebook. Salah satunya, konsep ponsel Facebook yang dibuat oleh Michal Bonikowski dari Yanko Design. Seperti apa wujudnya?
Ponsel Facebook
Michal Bonikowski sepertinya sangat terpengaruh kabar yang beredar, yang menyebutkan ponsel Facebook dibuat oleh HTC. Tak heran, konsep ponsel Facebook yang dibuatnya hampir menyerupai ponsel besutan vendor asal Taiwan tersebut.

Facebook dan HTC memang pernah dilaporkan tengah bekerjasama menggarap smartphone berbasis Android dengan nama kode 'Buffy'. Sebelumnya, HTC juga merilis sejumlah ponsel yang memiliki tombol khusus mengakses Facebook.

Tampak Depan
Smartphone ini terlihat ramping dan tipis, mengusung layar 4,2 inch. Tampak depan, si desainer membayangkan sudah terpampang tampilan log in ke Facebook sehingga tentu saja penggunanya akan langsung menuju akses ke situs jejaring sosial tersebut.

Berbeda dengan konsep ponsel Facebook desainer lain, ponsel Facebook versi Bonikowski casingnya terbuat dari bahan metal warna biru yang diklaimnya sangat autentik sebagai ciri khas Facebook.
Tampak Belakang
Bonikowski menginginkan ponsel ini memiliki dua kamera di depan dan belakang. Untuk bagian depan, Bonikowski berandai-andai kameranya 5 megapixel. Sementara di belakangnya, terdapat kamera 8 megapixel.

Jika dilihat-lihat, desain ponsel ini juga mirip dengan HTC Salsa, salah satu ponsel Facebook HTC yang disebut-sebut bertubuh langsing. Bedanya, tidak ada tombol Facebook yang bisa diakses di kanan bawah ponsel seperti HTC Salsa.

Docking Station

Bonikowski juga merancang konsep docking station dan charging station versinya untuk ponsel Facebook. Warnanya yang putih, membuat dock ini tampak serasi saat disandingkan dengan ponselnya.

Ini semakin membuat pengguna akrab dengan paduan warna putih-biru yang menjadi ciri khas Facebook. Tulisan 'Facebook' pada bagian bawah dock tampak menyala ketika ponsel didudukkan di sana. Desainnya pun sangat sederhana.

Sejumlah blog teknologi mengatakan, konsep yang disebut Bluephone atau Blue Facebook Phone ini terbilang menarik dan menawarkan fitur yang lumayan.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned