-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Konami: FIFA Sukses Karena Meniru PES

Persaingan antara Konami dengan Electronic Arts (EA) kian memanas. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Konami mengatakan bahwa game sepakbola FIFA hanya bisa mengekor dari seri Pro Evoluition Soccer (PES) yang sudah lama dikembangkan.

Memang, belakangan seri FIFA mulai menggoyang dominasi PES yang sudah bertahan semalam bertahun-tahun. Namun menurut Jon Murphy selaku pemimpin pengembangan seri PES, sejak pertama lahir FIFA tak lebih dari tiruan PES saja.

"FIFA punya sejarah panjang meniru PES untuk mencapai di posisi mereka sekarang," kata Murphy, seperti dikutip detikINET dari digital spy, Jumat (15/6/2012).

Untuk membuktikan klaimnya itu, Murphy pun tak segan membeberkan apa saja yang ditiru FIFA dari PES, terutama soal sistem permainan dan fitur yang diunggulkan.

"Contohnya, sekarang ini mereka (FIFA-red.) selalu berbicara tentang artificial intelligence (AI) dan gameplay sebagai kekuatan utama dalam game, dan itu sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Saya yakin ini bukan kebetulan," tegas Murphy.

Pun begitu, mau tidak mau Murphy harus mengakui keberhasilan FIFA di ranah game sepakbola. Tapi itu bukan karena FIFA lebih baik, melainkan karena faktor lisensi pemain yang tak bisa dikuasai oleh PES.

Selain itu Murphy juga menganggap bahwa pencapain FIFA saat ini tak lepas dari promosi dan budget marketing yang tak sanggup ditandingi Konami.

"Satu-satunya alasan FIFA ada di posisi tersebut adalah karena PES, dan bukan berarti mereka akan selamanya berada di sana," tandas Murphy.

Sumber : DETIK.com

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned