-

Iklan

Jasa Websitewww.idwebdesain.comJasa Pembuatan Website Mudah Cepat dan Profesional.arrow
Agen Propertywww.yanaproperty.comCari Rumah, tanah, ruko dan Apartemen Klik Disini.arrow
Jasa tamanwww.jasatamanjakarta.comJasa Pembuatan Taman Jakarta .arrow
Pasang Iklan di Siniwww.weberita.comPasang iklan Anda di sini, hanya 35 ribu / bulan.arrow

Hasil Pertandngan Belanda lawan Jerman

Kharkiv - Belanda berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dari Jerman menjadi 1-2 dalam laga di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (14/6/2012) dinihari WIB. Oranje bikin gol lewat kaki Robin van Persie.

Peluang pertama didapat oleh Van Persie pada menit keenam. Menyambut umpan matang Mark van Bommel, dia menyontek bola ke arah gawang, namun masih terlalu pelan dan mudah diamankan oleh Manuel Neuer.

Jerman membalas lewat percobaan Mesut Oezil. Namun, tendangan voli Oezil mengenai tiang dan kemudian bola bisa ditangkap Maarten Stekelenburg.

Van Persie kembali memperoleh peluang pada menit ke-11. Diawali umpan terobosan Arjen Robben, kapten Arsenal itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng.

Gomez memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-24. Memanfaatkan operan cantik Bastian Schweinsteiger, dia lolos yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Stekelenburg.

Belanda mencoba menyamakan melalui upaya Robben. Tapi, tendangan Robben dari luar kotak penalti bisa diantisipasi oleh Neuer.

Jerman nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-37. Berawal dari tendangan bebas Oezil, Holger Badstuber menanduk bola dari jarak dekat. Tapi, Stekelenburg secara gemilang bisa menepis si kulit bundar.

Di usaha berikutnya, Jerman benar-benar menggandakan keunggulannya lewat gol kedua Gomez. Usai menerima operan Schweinsteiger, Gomez mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Stekelenburg.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Jerman tak berubah.

Lini belakang Belanda tampak sangar keropos di laga ini. Mats Hummels melakukan aksi individu yang hampir membuahkan gol ketiga Jerman di awal babak kedua. Beruntung buat Belanda, Stekelenburg masih bisa menepis sontekan Hummels.

Belanda mendapatkan peluang emas pada menit ke-58 lewat tendangan terarah Van Persie. Namun, Neuer menunjukkan reaksi yang luar biasa dengan menjatuhkan diri dan menepis bola.

Berselang empat menit, giliran Wesley Sneijder yang mengancam gawang Jerman. Tapi, tendangan Sneijder juga masih melenceng tipis dari sasaran.

Belanda bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Van Persie yang menguasai bola di depan kotak penalti Jerman menggiring bola sebelum melepaskan tendangan mematikan dengan kaki kanannya.

Susunan pemain
Belanda: Stekelenburg; Willems, Mathijsen, Heitinga, Van der Wiel; De Jong, Van Bommel (Huntelaar 46'); Afellay (Van der Vaart 46'), Sneijder, Robben; Van Persie.

Jerman: Neuer; Lahm, Badstuber, Hummels, Boateng; Schweinsteiger, Khedira; Podolski, Oezil, Mueller; Gomez (Klose 72')

Sumber : DETIKsport

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda

Blog ini DOFOLLOW Silahkan berkometar sesuai artikel yang nyepam langsung di banned